Indonesia’s Training Media

Just another WordPress.com weblog

Customer Focus Selling Skills

leave a comment »

Value Consult Public Training

Topik Workshops Minggu ke 2 Agustus 2008

Customer Focus Selling Skills

August 11-12, 2008 Bambang Haryanto

ISO 14000 Fundamentals August 11th, 2008 Ady A Subagya
Security Management Development Program August 12th, 2008 Sih
Hartono, SE

HR Management Development Program_5th Batch August 12-13, 2008
Adil Kurnia
How to Design & Deliver Technical Topics Training 4th Batch August 12
-13, 2008 Semba Biawan
Brand Building Specialist August 13-14, 2008 Wira Nato
Basic Supply Chain Management_4th Batch August 14th, 2008 Iwan Nova,
MBA
The Art of Delegating, Motivating & Empowerment August 14-15, 2008
Elyus Lanin, M.Si
Comprehensive QCC – DELTA August 15-16, 2008 Eko Nopiardi
Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey_3rd Batch August
15-16, 2008 Pungki Purnadi, MM
Lean Management August 15th, 2008 Iwan Nova, MBA
5S for Services August 16th, 2008 Rudy H

HR Management Series

HR Management Development Program_5th Batch
HRMDP : Becoming a Strategic and Generalist HR Professional
Hotel / Executive Club, August 12-13, 2008

Fee :

* Rp 2.750.000,- (Registration 3 person/more ; payment before Aug 7th,
2008)

* Rp 2.950.000,- (reg before Jul 28th, 2008; payment before Aug 7th,
2008)

* Rp 3.450.000,- (Full Fare)

Untuk dapat sukses meniti karir dibidang HR, seorang HR professional tidak
hanya dituntut menguasai area spesialisasinya dengan baik, tetapi juga mampu
memahami konteks dari setiap kebijakan SDM yang terkait dengan area
spesialisasinya. Bahkan semakin senior seorang HR professional maka tuntutan
menguasai perspektif yang generalis dari HR semakin diperlukan.

Hal tersebut diantaranya adalah pemahaman yang menyeluruh mengenai employee
management dari mulai penerimaan sampai dengan berakhirnya hubungan kerja.
Disisi lain, ia juga diharapkan untuk lebih memahami peran unit HR yang
semakin berkembang yang mencakup tidak hanya pada tataran administratif
tetapi juga benar-benar dapat menerapkan prinsip-prinsip kerja “the right
man in the right place”; “developed employees are the companies most
substantial capital”; mendorong perusahaan untuk menjadi preferred employer;
serta menerapkan prinsip-prinsip keadilan bagi perusahaan maupun karyawan,
bebas diskriminasi, dan independen.

Lebih jauh lagi, para CEO dan Board of Directors sangat mengharapkan seorang
HR dapat berperan sebagai partner stratejik mereka dalam mengelola
perusahaan. Kompleksitas HR semakin ditambah dengan posisinya yang berada
ditengah-tengah antara tuntutan manajemen dan karyawan. Ia diharapkan dapat
membuat kebijakan-kebijakan yang bisa ‘mempertemukan’ kepentingan Manajemen
dan karyawan.

Workshop ini dirancang untuk menjadi basic course bagi setiap profesional HR
untuk dapat melihat keseluruhan fungsi HR yang utama secara singkat. Dengan
memahami keterkaitan dari orang, sistem dan kebijakan HR maka diharapkan
setiap profesional HR yang mengikuti workshop ini akan lebih mengerti trik
dan tips dalam menangani berbagai pekerjaan dan menambah wawasan secara
kontekstual yang ada di area HR.

More Information

Designing & Evaluating Employee Satisfaction Survey_3rd Batch
Hotel/Executive Club*, August 15-16, 2008

Fee :

* Rp. 2.950.000,- (Reg 3person/more; payment before Aug 10th, 2008)

* Rp. 3.250.000,- (reg before Jul 31st, 2008; payment before Aug
10th, 2008)

* Rp. 3.600.000 (Full Fare )

Sebagai aset terpenting perusahaan, karyawan perlu dikelola dengan benar.
Perusahaan yang bertujuan meraih keuntungan dan terus bertumbuh dalam jangka
panjang memerlukan motivasi, produktifitas, dan loyalitas yang tinggi dari
para karyawannya, agar para karyawan mampu menunjukkan performa seperti yang
diharapkan. Untuk memastikan tingkat kinerja optimal tersebut, Perusahaan
perlu selalu memonitor tingkat kepuasan kerja karyawan sehingga dapat
digunakan sebagai salah satu input penyusunan kebijakan Perusahaan.

More Information

Operation Series

Basic Supply Chain Management_4th Batch
Executive Club/Hotel*, August 14th, 2008

Fee :

* Rp 1.500.000,- (Registration 3 person/more; Payment before August
14th, 2008)

* Rp 1.750.000,- (Registration before July 31st ; Payment before
August 14th, 2008)

* Rp 2.450.000,- (Full Fare)

Sejak dikembangkan awal 1990, supply chain management berkembang pesat
seiring dengan berkembangnya informasi teknologi. Hal ini diantaranya
ditandai dengan semakin seringnya kita temui supply chain manager di
perusahaan yang bertugas untuk memastikan optimasi dari pengelolaan supply
chain di perusahaan2 tersebut.

Bahkan saat ini Supply Chain Management merupakan competitive advantage
penting bagi perusahaan global dalam memberikan pelayanan yang cepat dengan
variasi produk yang tinggi dan cost yang rendah, sehingga Perusahaan dapat
tetap exist di tengah persaingan yang semakin ketat.

Dalam pelatihan ini peserta akan dikenalkan dengan konsep supply chain,
tantangan yang dihadapi, serta bagaimana mengurangi inventory tanpa
kehilangan service level.

More Information

Comprehensive QCC – DELTA
Hotel/Executive Club*, August 15-16, 2008

Fee :

* Rp. 2.750.000,- (Registration 3person/more; Payment before Aug 10th,
2008)

* Rp. 2.950.000,- (reg before Jul 31st, 2008; payment before Aug
10th, 2008)

* Rp 3.450.000,- (Full Fare)

QCC ( Quality Control Circle ) sering disebut juga GKM (Gugus Kendali Mutu )
diakui secara luas sebagai metode yang efektif untuk pengembangan SDM ,
terutama dilevel shop floor dan staff. Di forum QCC setiap individu diasah
dan dikembangkan kompetensinya dalam problem solving, Skill, Leadership,
team work dan managerial . Pada akhirnya pengembangan kompetensi dan
motivasi ini akan memberikan kesempatan kepada semua karyawan untuk
berkontribusi maksimal ke perusahaan.

More Information

Lean Management
Hotel/Executive Club*, August 15th, 2008

Fee :

* Rp. 1.500.000,- (Registration 3 person/more ; Payment before Aug
10th, 2008)

* Rp. 1.750.000,- (reg before Jul 31st, 2008; payment before Aug
10th, 2008)

* Rp. 2.450.000,- (Full Fare)

Dengan berkembangnya persaingan antar industri, banyak perusahaan yang mulai
melakukan implementasi LEAN. Mereka mulai menerapkan langkah-langkah
mengurangi WASTE atau proses yang tidak ada nilai tambahnya bagi customer
(eliminate non-value added process).

Tujuan workshop ini memberikan anda tuntunan untuk mengukur seberapa jauh
anda sudah melakukan implementasi LEAN di perusahaan anda.

More Information

5S for Services
Hotel/Executive Club*, August 16th, 2008

Fee :

* Rp 1.500.000 (Registration 3person/more; Payment before Aug 11th,
2008)

* Rp 1.750.000 (reg before Aug 1st, 2008; payment before Aug 11th,
2008)

* Rp 2.450.000 (Full Fare)

5S sudah terbukti bertahun-tahun menjadi fondasi dalam penerapan Total
Quality Management, dan membuat suatu perusahaan tampil dengan “process
excellence”. Tentunya hal tersebut juga diharapkan dapat diterapkan dalam
Industri Jasa atau bagian non-production. 5S dapat diterapkan di Services
hanya dibutuhkan penerapan tools tertentu untuk dapat berhasil.

More Information

Managerial Skills Series

The Art of Delegating, Motivating & Empowerment
Hotel/Executive Club*, August 14-15, 2008

Fee :

* Rp 2.250.000,- (Registration 3 person/more; payment before Aug 9th,
2008)

* Rp. 2.450.000,- (reg before Jul 30th, 2008; payment before Aug 9th,
2008)

* Rp. 2.950.000,- (Full Fare)

‘Leader get things done thru others’. Keberhasilan seorang leader/manajer
bisa dilihat dari seberapa jauh tim nya berhasil mencapai target yang
dicanangkan. Kegagalan utama dari seorang manajer adalah keasyikannya
dengan pekerjaannya sendiri sehingga ia tidak berhasil mengoptimalkan tim
yang dimilikinya. Ia masih terpaku dengan kebiasaan kerja sebelumnya, atau
kurang keberanian melakukan pemberdayaan tim nya atau tidak tahu bagaimana
cara melakukannya.

Workshop ini akan membekali partisipan dengan teknik-teknik utama dalam
melakukan delegasi, memotivasi dan memberdayakan tim yang ada di bawahnya.
Sehingga Manajer bisa mendapatkan kinerja dari tim nya tersebut dan tidak
hanya mengandalkan kinerja personal-nya. Lebih jauh lagi, workshop ini akan
menstimulasi peserta sehingga mengembangkan mind set yang tepat untuk
mengoptimalkan proses delegasi sehingga ia bisa fokus pada
pekerjaan-pekerjaan yang lebih penting.

More Information

Sales Management Series

Customer Focus Selling Skills
Hotel/Executive Club*, August 11th-12th, 2008

Fee :

* Rp 2.750.000,- (Registration 3 person/more; payment before Aug 6th,,
2008)

* Rp 2.950.000,- (reg before Jul 27th, 2008; payment before Aug 6th,
2008)

* Rp 3.450.000,- (Full Fare)

Pelatihan teknik menjual ini difokuskan kepada bagaimana memenuhi kebutuhan
pelanggan sehingga sangat cocok untuk staf penjualan yang bergerak dalam
bidang penjualan jasa, barang yang sulit dan kompleks, kontrak tender,
ataupun barang/jasa yang bernilai tinggi. Pelatihan ini dimakduskan agar
peserta mempunyai pemahaman dan ketrampilan mengenai Professional Selling
Skills; memahami langkah-langkah teknis, konsep, sikap, dan perilaku yang
dituntut dalam bidang penjualan; memperluas pengetahuan mengenai lingkungan
penjualan dan pemasaran; dan dilengkapi dengan teknik membimbing dan menjadi
mentor untuk sales persons junior ataupun yang baru.

More Information

ISO Series

ISO 14000 Fundamentals
Hotel/Executive Club, August 11th, 2008

Fee :

* Rp 1.500.000,- (Registration 3 person/more; Pay before Aug 6th,,
2008)

* Rp. 1.750.000,- (reg before Jul 27th, 2008; payment before Aug 6th,
2008)

* Rp. 2.450.000,- (Full Fare)

Free :
Workshop kit berisi Standar terkait, contoh manual, prosedur,instruksi kerja
dan formulir kerja.

Pada jenis usaha apa saja, kita tidak dapat lepas dari tuntutan untuk
menjaga kegiatan kerja, keselamatan dan kesehatan pekerja, menjaga mutu
jasa/ produk serta konsistensinya dan menjaga kelestarian lingkungan. Seri
pelatihan standard-based ini didisain untuk memenuhi kebutuhan akan
informasi, pengetahuan dan ketrampilan dalam memenuhi standar-standar di
atas.

ISO 14000 merupakan model pengelolaan lingkungan dari mulai product life
cycle, proses audit lingkungan, environmental labelling, dan evaluasi
lingkungan. Standar manajemen lingkungan ISO 14001:2004 berkenaan dengan
bagaimana sebuah organisasi mengelola lingkungan di dalam perusahaan dan di
luar (disekitar perusahaan), standar ini juga mengatur penganalisaan
terhadap product life cycle dari bahan baku hingga limbahnya terbuang aman
Standar ini memastikan produk dan jasa membuat dampak lingkungan sekecil
mungkin. Standar ISO 14001:2004 bersifat operasional yang berarti bahwa
organisasi wajib menjadikannya sebagai bagian dari proses kerja yang
dilakukan setiap waktu.

More Information

General Affair Series

Security Management Development Program
(Mengoptimalkan Fungsi Satuan Pengaman Perusahaan)
Hotel/Executive Club*, August 12th, 2008

Fee :

* Rp 1.500.000,- (Registration 3 person/more; Payment before Aug 7th,
2008, 2008)

* Rp 1.750.000,- (reg before Jul 28th, 2008; payment before Aug 7th,
2008)

* Rp 2.450.000,- (Full Fare)

Pekerjaan mengelola Security dalam suatu perusahaan merupakan sesuatu yang
gampang-gampang susah. Gampang bilamana yang dilakukan hanyalah tugas-tugas
rutin dan standar seperti melakukan prosedur pengamanan, pemeriksaan maupun
pengawalan. Tetapi apabila sifat pekerjaannya mempersyaratkan tuntutan tugas
dan resiko bahayanya cukup tinggi (seperti tugas security di bebrapa oil
company, perusahaan pertambangan dan lain-lain), maka sudah pasti diperlukan
kiat-kiat khusus agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara optimal.

Security Management Development Program menguraikan secara panjang lebar dan
jelas tentang bagaimana Mengoptimalkan Fungsi Satuan Pengaman Perusahaan
disertai dengan improvisasi yang disesuaikan dengan bidang tugasnya,
sehingga seluruh tugas & tanggung jawab dapat dilaksanakan secara effektif
dan effisien.

Dalam pelatihan ini tidak sekedar diuraikan standar pengamanan seperti yang
dikenal selama ini, tetapi dibekali juga pengetahuan managerial dan
kepemimpinan untuk lebih mempertajam fungsi security.

More Information

School of Series

How to Design & Deliver Technical Topics Training 4th Batch
Hotel / Executive Club*, August 12 -13, 2008

Fee :

* Rp 2.750.000,- (Registration 3 person/more; Payment before Aug 7th,
2008)

* Rp 2.950.000,- (reg before Jul 28th, 2008; payment before Aug 7th,
2008)

* Rp 3.450.000,- (Full Fare)

Training dengan topik-topik teknis membutuhkan kemampuan tersendiri dalam
mendisain dan menyampaikan keberhasilannya. Berbeda dengan training topik
lainnya, training technical topics memerlukan keakuratan karena bersandar
pada SOP dan memerlukan kemampuan dari pendisain dan trainernya untuk
mengoptimalkan metode in class dan on the job training (OJT). Public course
ini akan meningkatkan kemampuan peserta dalam mendisain dan memberikan
training – training yang bersifat teknis.

More Information

Special Topics Series

Brand Building Specialist
Hotel/Executive Club*, August 13-14, 2008

Fee :

* Rp 2.750.000,- (Pendaftaran 3 org/lebih; payment before Aug 8th,
2008)

* Rp 2.950.000 (reg before Jul 29th, 2008; payment before Aug 8th,
2008)

* Rp 3.450.000 (Full Fare)

Brand Building Specialist merupakan program pelatihan intensif yang didisain
untuk memperkuat dan memperkaya kemampuan branding anda. Campuran konsep
fundamental dan praktik with branding, serta kemampuan problem-solving
skills terutama dalam cakupan periklanan dan komunikasi pemasaran terpadu.

More Information

Value Consult Training Series

Click the list below to subscribe specific training series only, we will
send as individual email :

A. School of Training

B. HR Management Series

* General HR Management

* Personnel Administration

* Organization Development

* Industrial
Relation

* HR
Management Specialist

* General Affairs

C. Managerial Skills / Soft
Skills Series

* Main Program

* Specific Program

* Appreciative
Inquiry (AI) Program

D. VMC Series

* Production / Operation Management Series

* Marketing Management Series

* Financial Management Series

* Corporate Communication Series

* Good Corporate Governance Series

* IT &
Telecomunication Series

* Community
Development

E. Special Topics

Special Price
Dapatkan tambahan discount khusus dan reward lain bagi mereka yang menjadi
member Maillist groups Value Consult dengan mengirim email kosong ke
trainingvalue-subscribe@yahoogroups.com

Venue
Seluruh workshop akan dilaksanakan di Grand Flora Hotel (Kemang)/Twin Plaza/
Kartika Chandra/ hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di
dalam confirmation letter.
Contact Us

Value Consult Headquarters Offices :

ILP Center Building 2nd Floor, Suite 219 Jl. Raya Pasar Minggu 39 A Jakarta
12780

Contact Persons : Ms. Riri

*

Phone : 7919 8730 / 7919 4462 / 0816-1119922
*

Fax : 79198740
*

E-mail : valueconsult@indo.net.id
*

Website: http://www.valueconsultgroup.com

Click HERE to Unsubsribe from Our Newsletter

Copy right @ Value Consult ” Training & People Development Consultant “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: