Indonesia’s Training Media

Just another WordPress.com weblog

RE: [Hukum-Online] Kekerasan dalam rumah tangga.

leave a comment »

Konon KUHP juga dulunya gitu khan Pak ?

Saya cuma khawatir kalau tiap 1 perbuatan dibuatkan UU Baru :
1. Saling overlap & sektoral (contoh UU Pabean – pasti akan tabrakan
dgn UU Anti Narkotik apabila yang menemukan Pihak Pabean yg tertutup ? juga
dgn UU ML).
2. Luammmma banget jadinya, belum bisa jalan sdh di revisi berkali-kali
(seperti UU Lingkungan Hidup).
3. Sulit dilaksanakan (krn yg punya pemikiran cenderung Jakarta –
Oriented; mungkin lupa bhw Indonesianya itu luasnya sampai Jayapura itupun
masih mblusuk lagi ! untung aja, Polisinya nggak ikut2an pake koteka ! ).
4. Habis biaya yang naujubillah min zalik utk membuat UU (baik yg resmi
plus lain2 biar licin seperti kss Aliran Dana BI …. eh emangnya Dep laen
nggak begitu ???? auk akh … gelap !)

—–Original Message—–
From: Hukum-Online@yahoogroups.com [mailto:Hukum-Online@yahoogroups.com] On
Behalf Of Sarno Abdullah
Sent: 21 April 2008 11:45
To: Hukum-Online@yahoogroups.com
Subject: Re: [Hukum-Online] Kekerasan dalam rumah tangga.

Pak Ndan, bukannya kalau main copy KUHP oranglain, bisa-bisa entar orang
sono pada ngributin dan diadukan ke mana aja dia mau, dan kalu melaporkanke
Indonesia, nanti pak Rus, juga kebahagian tuk sidik, eh, bukannya selama ini
suah banyak pasal yang dikomentari dan sudah diusulkan untuk diganti, apakah
itu saja pasal yang ditambah, biar profesor sini pada bikin seminar,

—– Original Message —–
From: Rusharyanto <mailto:Rusharyanto@Telkom.net>
To: Hukum-Online@yahoogroups.com
Sent: Monday, April 21, 2008 8:11 AM
Subject: RE: [Hukum-Online] Kekerasan dalam rumah tangga.

Daripada ngawur cari2 Mak Erot. Gede belum jelas, tekor duit sdh
pasti !
kalau dientupin kan gratis, murah meriah namun pasti efektif.

Entah siapa yang latah, kalau semua issue global terus dijadikan
"motif" utk
berlomba-lomba membuat UU Baru ? lah daripada capek2, kenapa nggak
pinjem
aja KUHPnya Amrik, terus di copy dan diadopsikan ke system hukum
kita
(seperti KUHP Belanda dulu ?).

KDRT khan sebagian sudah diatur di KUHP (351 s/d 358), tinggal
diselipin
saja di posisi yang paling relevan dan ditambahkan pasal tentang
delik
aduannya ! (khan kasus Pencurian yg scr umum merupakan delik murni,
ada
pengecualiannya menjadi Delik Aduan jika terjadi dalam rumah tangga
!).

Ya kalau salah maaf, wong saya ini sekolahnya pas2an, itupun karena
dipaksa
!

__._,_.___

———- [ Hukum-Online-subscribe@yahoogroups.com ] ———>
       SARANA MENCARI SOLUSI KEADILAN HUKUM DI INDONESIA
Mailing List Hukum Online adalah wadah untuk saling bertukar pikiran dan berkonsultasi untuk saling membantu sesama.
1. Bagi Praktisi, Hukum Online : wadah untuk mengasah kemampuan dan bertukar pikiran, ilmu dan pengalaman
2. Bagi yang awam hukum, Hukum Online : wadah untuk berkonsultasi untuk mencari solusi dan memecahkan masalah
—————————————————————>
Ingat Masalah dan Sengketa Hukum Ingat Hukum-Online@yahoogroups.com
Hukum-Online@yahoogroups.com : Domain mailing list dengan kriteria penyebutan Hukum Online disambung tanda hubung ditengah-tengah dengan domain yahoogroups.com , dan kami bukan underbow website hukum yang lain
—————————————————————>

Seting Mailing List
1. Seting normal untuk menerima e-mail individu
Hukum-Online-normal@yahoogroups.com
2. Seting sistem paket harian [sehari hanya menerima 1 – 3 e-mail]
Hukum-Online-digest@yahoogroups.com
3. Seting tidak menerima e-mail utk sementara waktu
Hukum-Online-nomail@yahoogroups.com
————————-
Dilarang
1. Dilarang mengirimkan SPAM
2. Dilarang mengirimkan materi Mesum dan SARA

Salam

Hukum Online
Moderator

Notes :
Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun masyarakat Indonesia yang Sadar akan Hukum serta membantu program Corporate Social Responsibility (CSR), maka Milis Hukum Online mencari pembicara yang memiliki kompetensi di bidang Hukum. Tujuannya adalah mencerdaskan & membuat bangsa Indonesia sadar & melek akan Hukum melalui kegiatan/aktivitas yang terjangkau masyarakat.

Apabila anda berminat, kirimkan CV anda ke : hukum.online@yahoo.co.id disertai dengan spesialisasi keahlian anda.
Kami tunggu kabar baik dari rekan-rekan.
Salam
Hukum Online

Recent Activity

Visit Your Group

Ads on Yahoo!

Learn more now.

Reach customers

searching for you.

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

John McEnroe

on Yahoo! Groups

Join him for the

10 Day Challenge.

.


__,_._,___

Written by brammantya kurniawan

April 21, 2008 at 5:04 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: